Sabtu, 03-12-2022 16:04:43
Emergency Call EMAs ~ 0800 1280 9000

Layanan Intensif RSUD SLG



  • Pelayanan di Neonatal Intensive Care Unit (NICU)

    NICU menyediakan pelayanan khusus bagi bayi baru lahir atau yang memiliki kesulitan. Pasien NICU adalah bayi prematur berusia 23-24 minggu hingga 40 minggu, yang biasanya memiliki sistem pencernaan normal.

    Dalam beberapa kasus, bayi biasanya tidak lagi diterima di NICU bila sakit setelah keluar dari fasilitas layanan kesehatan. Rumah sakit biasanya khawatir bayi yang kondisinya tidak baik akan menginfeksi pasien yang lain. Dalam kondisi ini, bayi yang membutuhkan penanganan gawat darurat biasanya akan dikirim ke Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

  • Pelayanan di Pediatric Intensive Care Unit (PICU)

    PICU adalah perawatan khusus ruang intensive pediatrik dengan batasan usia umur 28 hari dan anak-anak sampai umur 18 tahun yang memerlukan perawatan intensif dengan harapan hidup dan pengobatan serta perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital, dan bisa sewaktu-waktu meninggal dunia.

  • Pelayanan di Intensive Care Unit (ICU)

    ICU atau Intensif Care Unit adalah ruang khusus bagi pasien kritis yang perlu perawatan intensif dan pengawasan terus menerus. ICU menyediakan tindakan medis yang bersifat kritis dan sistem pendukung fungsi organ tubuh (life support) pada pasien yang sakit akut atau terluka parah.

    Beberapa kondisi pasien yang ditangani di ICU biasanya kasus luka besar (major trauma), luka bakar parah, gagal napas, pasien usai transplantasi organ, operasi kardiotoraks, dan tulang punggung kompleks. Pasien yang tidak dalam kondisi akut memerlukan persetujuan dari dokter yang bersangkutan untuk dikirim ke ICU.