Sabtu, 03-12-2022 17:01:33
Emergency Call EMAs ~ 0800 1280 9000
Sejarah RSUD SLG KEDIRI

Sejarah pembangunan tahap I UOBK RSUD Simpang Lima Gumul Kediri dimulai pada tahun 2016 dan tahap II pada tahun 2017. RSUD baru ini berlokasi di Desa Tugurejo - Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri. Awal mula kepemilikan tanah untuk pendirian UOBK RSUD Simpang Lima Gumul Kediri adalah tanah milik perseorangan kemudian menjadi milik pemerintahan Kabupaten Kediri. UOBK RSUD Simpang Lima Gumul Kediri menempati lahan seluas 75.504 m2 dengan luas bangunan 22.469 m2.



ASPEK LEGAL

UOBK RSUD Simpang Lima Gumul Kediri adalah rumah sakit tipe C milik Pemerintah Kabupaten Kediri berdasarkan pada Peraturan Bupati Kediri Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pembentukan Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. UOBK RSUD Simpang Lima Gumul Kediri dipimpin oleh seorang Direktur berbentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UOBK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Sifat bisnis adalah sosio ekonomi dan lebih menekankan pada pelayanan sosial kepada masyarakat termasuk masyarakat tidak mampu dengan mengutamakan mutu dan keselamatan pasien.



VISI

Menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta mendukung pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

MOTO

Pelayanan Prima Komitmen Kami

LOGO

Arti Warna

Merah : bermakna Kekuatan dan Semangat.

Hijau : bermakna Kedamaian dan Keseimbangan.

Orange : bermakna Kehangatan dan Kenyamanan.

Biru : bermakna Kecerdasan dan Rasa Percaya Diri.

Arti Logo

Kemitraan 3 pilir/komponen layanan di UOBK RSUD SLG, yang stabill bergerak

melayani dan memiliki daya tahan sepanjang masa

3 pilar layanan di UOBK RSUD SLG yaitu layanan medis, layanan paramedis, dan layanan Penunjang medis

3 komponen yang terdiri dari Sumberdaya manusia, peralatan kesehatan dan sediaan obat dan perbekalan kesehatan




MISI

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat yang berorientasi kepada mutu dan keselamatan pasien
  2. Membangun sumber daya manusia rumah sakit yang profesional sesuai standar diiringi integritas dalam pelayanan
  3. Mendorong pengembangan ilmu dan teknologi kesehatan serta layanan unggulan rumah sakit
  4. Mengembangkan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian yang terintegrasi untuk meningkatkan mutu pelayanan
  5. Menyelenggarakan kegiatan manajemen rumah sakit secara profesional, efektif dan efisien untuk meningkatkan kemandirian rumah sakit dan kesejahteraan karyawan